Cara Mengatasi dan Mengobati Penyakit Maag atau Lambung

Kini sedikit berbagi bagaimana cara mengobati dan mengatasi penyakit lambung atau maag. Sakit lambung atau maag, bukan penyakit yang asing. Sakit dengan keluhan perih, mual, kembung, atau berasa sakit bila ditekan di sekitar lambung ini, masyarakat umum sudah banyak mengetahuinya. Namun sedikit saja orang bisa mengetahui bagaimana cara mengatasi gangguan penyakit yang menyerang lambung ini dan komplikasi lain yang diakibatkan oleh sering berulangnya penyakit ini.

Komplikasi bisa berlanjut jika sakit maag berulang ulang dan tidak mendapat penanganan dengan baik. Misalnya tukak lambung atau luka pada lambung. Dalam kondisi ini penderita bisa muntah darah.

Sakit Maag, obat maag tradisional, obat maag alami, penyebab maag, maag kronis, maag kambuh, gejala maag, asam lambung, penyakit maag, herbal, manjur, ibu hamil, generik

Ada beberapa tips bagi penderita maag yang mungkin dapat membantu dalam mencegah munculnya, mengobati gejala hingga mencegah munculnya komplikasi yang ada :

Makan yang teratur. Jika makan, sebaiknya dengan porsi yang sedikit namun sering, jangan biarkan lambung dalam keadaan kosong. Menghindari minuman beralkohol, kopi dan rokok. Makan makanan berserat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Stres merupakan pemicu meningkatnya asam lambung, maka hindarilah.

Cobalah menggunakan obat tradisional untuk mengobati asam lambung atau maag. Karena obat tradisional yang dibuat sendiri bisa menghindari resiko adanya bahan kimia dan pengawet. Kunyit yang diiris tipis lalu digodog dengan air hingga tersisa satu gelas. Minumlah air godogannya dengan gula batu dalam keadaan hangat hangat kuku. Diminum sehari dua kali pagi dan malam. Atau bisa juga menggunakan ramuan lain. Ambil segenggam daun bunga raya/kembang sepatu yang setengah tua diiris kemudian direbus dengan segelas air dan tambahkan sedikit gula batu, setelah mendidih dinginkan lalu diminum, lakukan dua kali sehari.

No comments:

Post a Comment